Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Imliah Kenapa Kita Butuh Dipeluk Setiap Hari

Alasan Dianjurkan Berpelukan
Ilustrasi Pasangan yang sedang bepelukan.

Ada beberapa orang yang terkadang butuh atau ingin merasa dipeluk oleh orang lain, sebab menurut penelitian ilmiah, Ketika kita dipeluk otak akan melepaskan homon oksitosin, yakni hormon yang biasa disebut sebagai homon cinta.

Ketika hormon tersebut berhsil dilepaskan, maka tubuh akan merasa aman, nyaman dan diperhatikan. Pelukan sebelum tidur juga dapat meningkatkan kualitas tidur loh.

Hal tersebut dapat meimbulkan perasaan nyaman yang membuat tidur menjadi lebih nyenyak dan terbebas dari rasa kecemansan. Sealij itu juga pelukan juga dapat mengingkatkan imunitas tubuh loh. Menurut beberapa riset bahkan dikatakan jika orang yang sering berpelukan menjadi tidak gampang sakit.

Tak hanya itu saja, semakin sering berpekukan juga dapat mengurangi resiko konflik yang sering terjadi dengan kata lain Semain Dekat maka Semakin Lekat. Nah jika di dalam olahraga basket ternyata pelukan juga penting loh.

 Sebeb saat Tim yag menerima lebih banyak sentuhan (seperti pelukan) biaanya akan memiliki lebih banyak performa yang baik. Pelukan berarti saling percaya dan menguatkan antar solidaritas tim.