Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Punya Kemiringan 60 Derajat, Jalur Pendakian Kerinci Tak Bisa Dialihkan

Gunung Kerinci
Penadangan Gunung Kerinci dari kejauhan.

Gunung kerinci merupakan salah satu gunung yang menjadi favorit para pendaki untuk berusaha menaklukannya, gunung yang menjadi yang tertinggi di pulau sumatra tersebut memilki ketinggian sekitar 3805 mdpl yang berada di wilayah provinsi Jambi.

Di gunung ini kamu akan dihadapkan dengan trek yang memiliki kemiringan hingga 60 derajat, dengan sejumlah jalur yang cukup ekstrem untuk pendakian. Bahkan belum lama ini ada beberapa laporan dari para pendaki, jika jalur di Shelter tiga menuju ke puncak mengalami longsor.

Bahkan petugas yang mengceknya langsung, memang mendapati temuan longsor tersebut. namun pertugas tak bisa memberikan jalur alternatif lain selain jalur yang mengalami longsor tersebut. Sebab jika dialihkan ke kanan ada jurang yang tak mungkin untuk dilalui.

Banyak dari mereka memberinya julukan sebagai jalur "Sirotol Mustaqim" sebab apabila pendaki terpeleset maka akan jatuh ke jurang. sedangkan apabila di sebelah kiri itu merupakan jalur tragedi masa lalu, gimana jalur tersebut merupakan jalur tempang hilangnya beberapa pendaki.

Jadi bauat kamu yang ingin menadaki di gunung kerinci atau gunung berapi lainnya, tetap jaga keselamatan agar bisa menikmati liburan dn hiburan yang menyenangkan.